IAIN Manado Berpartisipasi dalam Sulawesi Education and Techno Expo 2024 di Mantos

iainmanado.official- IAIN Manado meriahkan Sulawesi Education and Techno Expo 2024 di Manado Town Square (Mantos) selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Februari 2024. Sulawesi Education & Techno Expo 2024 merupakan pameran pendidikan dan inovasi terbesar di kawasan timur Indonesia khususnya sektor Pendidikan tinggi dan pelatihan yang digelar setiap tahun dalam menghadapi tahun ajaran baru.…

By.

min read

iainmanado.official- IAIN Manado meriahkan Sulawesi Education and Techno Expo 2024 di Manado Town Square (Mantos) selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Februari 2024.

Sulawesi Education & Techno Expo 2024 merupakan pameran pendidikan dan inovasi terbesar di kawasan timur Indonesia khususnya sektor Pendidikan tinggi dan pelatihan yang digelar setiap tahun dalam menghadapi tahun ajaran baru. Kegiatan ini menampilkan berbagai informasi program pendidikan diploma, sarjana, pascasarjana dan program pelatihan.

Tema Sulawesi Education and Techno Expo 2024 ialah Wujudkan Kampus Merdeka Berdaya Saing Global, pameran berisi mengenai pameran perguruan tinggi, pelatihan, program beasiswa, kompetisi seni, dan budaya, parade robot dan parade bertender.

Pada hari pertama pameran dibuka dengan seremonial bersama Gubernur Sulut atau yang mewakilinya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala LDDIKTI Wilayah XVI dan Tamu Undangan.

Peserta expo ialah perguruan tinggi baik swasta atau negeri, baik dalam maupun luar negeri, lembaga pelatihan dan oengembangan serta institusi oendidikan kedinasan dan lembaga konsultasi pendidikan serta perusahaan pendukung dunia pendidikan lainnya.

Peserta didik dari berbagai sekolah SMA, SMK, MAN, dan pesantren di Kota Manado memenuhi stand Expo IAIN Manado, antusias menggali informasi seputar kampus tersebut.

Fokus pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada hari pertama, di mana mereka menampilkan pameran buku, jurnal FTIK, serta menawarkan brosur PMB dan memberikan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru.

Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut, sekaligus mengiklankan Penerimaan Mahasiswa Baru dan program-program dari masing-masing fakultas.

Selain itu Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI dalam wawancaranya dengan awak media humas via WA menyampaikan bahwa “perlunya sosialisasi untuk membuka pola pikir peminat melalui diskusi tentang pentingnya melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam seperti IAIN Manado agar menjadi SDM unggul yang berwawasan moderat dalam beragama sehingga terhindar dari masuknya paham-paham radikal, setelah diskusi para peminat yang telah memantapkan pilihannya di IAIN Manado dapat langsung dibantu untuk melakukan pendaftaran oleh yang bertugas di stand expo,” tangkasnya.

Jadwal stand Expo IAIN Manado di Mantos adalah sebagai berikut:

01 Februari: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

02 Februari: Fakultas Syariah dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

03 Februari: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Dengan kehadiran yang luar biasah ini, IAIN Manado berhasil mempromosikan potensi dan kesempatan pendidikan kepada masyarakat setempat dan sekitarnya. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan