Sosialisasi PMB IAIN Manado Jangkau Pulau Sangihe: Tim Sosialisasi Merambah ke Wilayah 3T

iainmanado.official- Hari keempat pelaksanaan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Manado setelah tim panitia menjelajahi sekolah-sekolah di daerah Kotamobago, Mitra, Bolsel, Boltim, dan kini menyentuh pulau Sangihe – wilayah Terluar, Terpencil, dan Tertinggal (3T). Tim terbagi menjadi tiga kelompok untuk memastikan informasi mengenai jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN PTKIN) dan pengisian PDSS tersebar merata.…

By.

min read

iainmanado.official- Hari keempat pelaksanaan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Manado setelah tim panitia menjelajahi sekolah-sekolah di daerah Kotamobago, Mitra, Bolsel, Boltim, dan kini menyentuh pulau Sangihe – wilayah Terluar, Terpencil, dan Tertinggal (3T). Tim terbagi menjadi tiga kelompok untuk memastikan informasi mengenai jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN PTKIN) dan pengisian PDSS tersebar merata. (01/02/2024)

Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI, menegaskan keunggulan jalur SPAN PTKIN yang tidak membebankan biaya pendaftaran dan tidak ada ujian masuk. Salah satu anggota panitia menunjukkan semangat tim untuk menjalankan sosialisasi PMB, memastikan bahwa semua berjalan sesuai target, dan jalur SPAN ini menjadi sarana untuk menjaring calon Mahasiswa Baru (MABA) yang berkualitas dan berprestasi.

Tahapan PMB IAIN Manado melalui jalur SPAN PTKIN tetap melibatkan langkah-langkah kunci:

  1. Pendaftaran Satuan Pendidikan (PDSS): 22 Januari – 05 Februari 2024
  2. Pendaftaran Siswa: 12 Februari – 15 Maret 2024
  3. Pengumuman: 02 April 2024

Sekolah-sekolah diharapkan untuk aktif mengisi PDSS melalui https://pdss.ptkin.ac.id, karena hal ini dianggap sebagai fondasi utama untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran siswa di IAIN Manado melalui jalur SPAN PTKIN.

Tinggalkan Balasan