Pameran Edukasi 2024: Antusiasme Tinggi di Stand IAIN Manado pada Hari Kedua

iainmanado.official- Hari Kedua Pameran Sulawesi Education and Techno Expo 2024 masyarakat kota Manado khususnya siswa SMA & Madrasah lebih antusias dalam menghadiri pameran tersebut di stand IAIN Manado, dimana kali ini giliran Fakultas Syariah dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti program-program dan sosialisasi yang diadakan oleh Kedua Fakultas.…

By.

min read

iainmanado.official- Hari Kedua Pameran Sulawesi Education and Techno Expo 2024 masyarakat kota Manado khususnya siswa SMA & Madrasah lebih antusias dalam menghadiri pameran tersebut di stand IAIN Manado, dimana kali ini giliran Fakultas Syariah dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti program-program dan sosialisasi yang diadakan oleh Kedua Fakultas.

Nampak jumlah pengunjung stand IAIN Manado dihari kedua semakin meningkat, diperkirakan kurang lebih 100 siswa mengunjungi stand IAIN Manado.

Fakultas Syariah di hari kedua memberikan brosur PMB dan sosialisasi 2 prodi yaitu Hukum keluarga / Akhwalus Syakhsiyyah dan Hukum Ekonomi Syariah, Performance Minat dan Bakat bagi Siswa-siswa yang berkunjum ke stand IAIN Manado, pengenalan Alat dan Metodologi Ilmu Falak dalam digunakan dalam konteks kalender Islam, penentuan awal bulan hijriah, dan penetapan waktu salat serta ibadah dan Konsultasi Hukum gratis oleh LBH Fakultas Syariah.

Dekan Fakultas Syariah Prof. Dr. Rosdalina, M. Hum dalam pesannya “selaku Dekan Fakultas Syariah saya berterima kasih untuk IAIN Manado karena ini ada kali pertama diadakan expo khusus utk stand IAIN Manado , kami mengapresiasi atas keterlibatan para dosen , tenaga kependidikan, mahasiswa dan organisasi mahasiswa dalam menyukseskan dan mensosialisasikan Fakultas syariah dimana memiliki 2 prodi Hukum Keluarga dan Hukum ekonomi syariah yang semua berakreditasi B kami berharap kedepan dengan sosialisasi expo ini bisa lebih banyak lagi para calon mahasiswa yang bisa menjadi sarjana hukum yang lebih kompetitif dan bisa berporfesi sebagai hakim, jaksa, polisi, advokat, atau prakatisi di lembaga keuangan syariah ataupun konvensional”, jelasnya.

Tidak kalah menarik Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dalam mensosialisasikan falkutasnya kepada masyarakat dimana mereka juga mengadaka tes minat dan bakat oleh Prodi Psikologi Islam, dan Promosi prodi melalui podcast “FUADCAST Cerita FUAD”.

mewakili Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Shinta Nento, M.Pd merasa antusiasme masyarakat khususnya para siswa sangat luar biasa “banyak sekali para siswa tertarik dengan mengikuti tes minat dan bakat yang diselenggarakan oleh Prodi Psikologi Islam.

kedepannya kami berharap dengan diadakannya stand IAIN Manado Fakultas Ushuluddin adab dan Dakwah di gelaran expo ini dan kerja keras kami di Fakultas akan memberikan dampak dan minat bagi masyarakat untuk menempuh pendidikan di IAIN Manado karena kami juga mencantumkan Kuliah Gratis Sampai Sarjana dimana ada banyak sekali program beasiswa bagi mahasiswa FUAD dan tidak ada pungutan biaya apapun selama perkuliahan.

Stand Pameran Expo di hari kedua ini didampingi langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI dalam memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut, sekaligus turut mensosialisasikan program Penerimaan Mahasiswa Baru.

Kontributor : FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan