Pemerintah Sulawesi Utara dan IAIN Manado Bahas Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Manado, (06/02/2024) – Pada Selasa, (06/02/2024) dilaksanakan pertemuan untuk membahas penelaahan draf kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. Acara ini digelar di ruang rapat Rektorat IAIN Manado dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Rektor II IAIN Manado, Dr. Salma, M.HI, beserta jajarannya…

By.

min read

Manado, (06/02/2024) – Pada Selasa, (06/02/2024) dilaksanakan pertemuan untuk membahas penelaahan draf kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. Acara ini digelar di ruang rapat Rektorat IAIN Manado dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Rektor II IAIN Manado, Dr. Salma, M.HI, beserta jajarannya serta perwakilan dari DP3AD Sulawesi Utara.

Ibu Everdien M. Kalesaran, SE, M.Si, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, dan Partisipasi Masyarakat, memberikan sambutan sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Meskipun kepala dinas yang seharusnya hadir tengah berada dalam pertemuan di Kemendagri, Ibu Kalesaran menyampaikan harapannya untuk kerja sama yang akan terjalin.

“Penelaahaan draf kerja sama ini menjadi langkah awal yang baik untuk nantinya saling bertukar informasi setelah penandatanganan kerja sama. Kami tahu bahwa institusi ini memiliki peran penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) bagi daerah. Implementasinya dapat dilakukan melalui dialog, seminar, workshop, pelatihan dan di dinas kami dengan sasaran utama perempuan dan anak sebagai bagian dari SDM yang perlu pembinaan,” ujar Ibu Everdien M. Kalesaran.

Pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berharap bahwa kerja sama ini dapat memberikan informasi terkait pembangunan dan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, serta penanganan kasus yang mungkin terjadi, dan dapat saling bertukar narasumber dan membantu untuk PkS pula. Mereka berharap hal ini menjadi langkah awal yang baik untuk mempererat kolaborasi antara pemerintah dan perguruan tinggi.

Antara perwakilan kedua belah pihak, dilakukan penelaahan terhadap draf nota kesepahaman yang akan ditandatangani nanti. Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.HI, menyambut baik kunjungan dari DP3AD Sulawesi Utara, memberikan informasi bahwa Rektor IAIN Manado belum dapat hadir karena ada dinas luar.

“Kami berharap penelaahan draf nota kesepahaman ini menjadi langkah awal yang baik untuk dilanjutkan kepada penandatanganan oleh para pihak. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan nantinya dapat saling memanfaatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki masing-masing entitas,” tambah Dr. Salma.

Dalam acara tersebut, tampak mendampingi Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, Ketua LP2M, Dr. Ardianto, M.Pd, beserta timnya. Semua pihak optimis bahwa kesepakatan yang dihasilkan dari kerja sama ini akan memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah Sulawesi Utara. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan