Rektorat IAIN Manado Jalani Audit Mutu Internal untuk Meningkatkan Kualitas

iainmanado.official – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado menyelenggarakan Audit Mutu Internal (AMI) di lingkungan Rektorat pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rektorat lt. 2 dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Rektorat, termasuk para Wakil Rektor dan Bagian Akademik. Ketua LPM, Dr. Mutmainah, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan komitmen IAIN…

By.

min read

iainmanado.official – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado menyelenggarakan Audit Mutu Internal (AMI) di lingkungan Rektorat pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rektorat lt. 2 dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Rektorat, termasuk para Wakil Rektor dan Bagian Akademik.

Ketua LPM, Dr. Mutmainah, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan komitmen IAIN Manado terhadap mutu dan penjaminan mutu internal. Beliau menekankan bahwa AMI bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan di Rektorat berjalan sesuai dengan Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang telah ditetapkan.

“AMI ini penting lho! Jangan dianggap remeh,” ujar Dr. Mutmainah. “Temuan-temuan dalam AMI ini akan menjadi bahan masukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu IAIN Manado.”

Kegiatan AMI ini merupakan yang pertama kali dilakukan di lingkungan Rektorat IAIN Manado. AMI siklus IV ini diaudit oleh tim yang terdiri dari Dr. Adri Lundeto, M.Pd.I., Dr. Ardianto, M.Pd, Dr. Nurhayati, M.Pd, dan tim LPM.

Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.HI., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada LPM atas penyelenggaraan AMI ini. Beliau juga menyampaikan bahwa AMI ini penting untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan di Rektorat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Terima kasih kepada tim auditor yang telah bekerja beberapa hari ini untuk mengaudit mutu di tiap Fakultas, Rektorat, dan Pascasarjana. Kami berharap hasil dari AMI ini benar-benar ditindaklanjuti,” ujar Dr. Edi Gunawan.

AMI di Rektorat IAIN Manado ini difokuskan pada audit terhadap para Wakil Rektor dan Bagian Akademik. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan di Rektorat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Hasil AMI ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di IAIN Manado.

Beliau berharap AMI dapat berjalan dengan baik dan temuan-temuan yang ada dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan mutu IAIN Manado. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan