Membangun Budaya Mutu, IAIN Manado Gelar RTM dan AMI Award

iainmanado.official-Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Hotel Sutan Raja Amurang pada tanggal 29 Februari 2024. Rapat ini dihadiri oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, para Dekan, para Wakil Dekan, para Kaprodi, dan tim auditor AMI. Ketua LPM, Dr. Mutmainah, M.Pd. dalam…

By.

min read

iainmanado.official-Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Hotel Sutan Raja Amurang pada tanggal 29 Februari 2024. Rapat ini dihadiri oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, para Dekan, para Wakil Dekan, para Kaprodi, dan tim auditor AMI.

Ketua LPM, Dr. Mutmainah, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa RTM ini bertujuan untuk meninjau hasil Audit Mutu Internal (AMI) siklus IV yang telah terlaksana dengan baik.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI dalam arahannya menekankan pentingnya SPMI dan AMI dalam meningkatkan mutu IAIN Manado. Beliau menginstruksikan agar seluruh unit di IAIN Manado untuk menyimak hasil temuan AMI yang akan dipaparkan setelah ini.

Prof. Rajafi juga menargetkan agar IAIN Manado dapat meraih sertifikat ISO dan beberapa prodi terakreditasi internasional. Beliau berharap agar RTM ini dapat menghasilkan solusi dan rekomendasi untuk meningkatkan kinerja IAIN Manado.

Dr. Ardianto, M.Pd, selaku ketua tim auditor AMI memaparkan hasil AMI siklus IV. Hasil AMI menunjukkan bahwa rata-rata pemenuhan standar yang diaudit masih di bawah 50%. Contoh temuan misalkan pada bidang visi-misi yang belum sinkron dengan website. Adapun aspek yang diaudit yaitu Pendidikan, Penelitian, PkM dan Tambahan.

Pada kesempatan yang sama, LPM IAIN Manado juga menyerahkan AMI Award Siklus IV kepada para pemenang. Berikut adalah daftar pemenang AMI Award Siklus IV:

  • Prodi Terbaik: Prodi Perbankan Syariah (PS)
  • Prodi Terkooperatif: Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
  • GKM dengan Kinerja Terbaik: GKM Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD)
  • Fakultas Terbaik: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)
  • Best Practice SPMI: FEBI
  • Juara Umum: FEBI

Rapat Tinjauan Manajemen ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan kinerja seluruh unit di IAIN Manado dalam menerapkan SPMI. Dengan demikian, IAIN Manado dapat meraih targetnya untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan