Rektor IAIN Manado Hadiri Sidang Kelulusan SPAN-PTKIN 2024: Tren Pendaftar dan Persiapan untuk Pengumuman

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, turut hadir dalam Kegiatan Sidang Kelulusan SPAN-PTKIN 2024 yang diselenggarakan di Novotel Jakarta Mangga Dua Square. Acara ini diselenggarakan oleh Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN mulai 29-30 Maret 2024. Salah satu sorotan utama dalam kegiatan ini adalah paparan Laporan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi…

By.

min read

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, turut hadir dalam Kegiatan Sidang Kelulusan SPAN-PTKIN 2024 yang diselenggarakan di Novotel Jakarta Mangga Dua Square. Acara ini diselenggarakan oleh Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN mulai 29-30 Maret 2024.

Salah satu sorotan utama dalam kegiatan ini adalah paparan Laporan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Dalam laporan tersebut, dibahas pengembalian kewenangan kelulusan serta terjadi penurunan jumlah pendaftar pada satuan pendidikan yang mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional PTKIN pada tahun 2024.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar di IAIN Manado mencapai 360 orang, dengan rincian 140 pendaftar pada jalur PTKIN I dan 220 pendaftar pada jalur PTKIN II.

Rektor Rajafi juga menyoroti bahwa informasi terkait pengumuman kelulusan dapat diakses melalui laman resmi https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/. Pengumuman resmi akan dibuka pada hari Selasa, 02 April 2024 pukul 14.00 WIB.

Diharapkan, kegiatan ini akan memberikan gambaran yang jelas mengenai tahapan seleksi dan kelulusan calon mahasiswa baru di PTKIN serta menjadi pijakan bagi calon mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi keagamaan Islam negeri. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan