IAIN Manado Gelar Khataman Al-Qur’an Menjelang Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi

iainmanado.official – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menyelenggarakan acara Khataman Al-Qur’an di Masjid Al-Jamiah IAIN Manado pada hari Senin, 20 Mei 2024. Acara ini digelar sebagai bentuk persiapan spiritual menjelang Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (AL APT) yang akan berlangsung pada 21-23 Mei 2024. Dalam acara khataman tersebut, terlihat hadir jajaran pejabat IAIN Manado,…

By.

min read

iainmanado.official – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menyelenggarakan acara Khataman Al-Qur’an di Masjid Al-Jamiah IAIN Manado pada hari Senin, 20 Mei 2024. Acara ini digelar sebagai bentuk persiapan spiritual menjelang Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (AL APT) yang akan berlangsung pada 21-23 Mei 2024.

Dalam acara khataman tersebut, terlihat hadir jajaran pejabat IAIN Manado, termasuk para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Para Dekan, Kepala Unit dan Lembaga, Dosen, Tenaga Kependidikan (Tendik), Pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN, serta para santri Ma’had IAIN Manado.

Kegiatan khataman Al-Qur’an ini juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama, mengingat pada hari tersebut banyak dari civitas akademika IAIN Manado yang menjalankan puasa sunah Senin Kamis. Kebersamaan dalam berbuka puasa menambah kekhidmatan dan kebersamaan di antara para peserta yang hadir.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, dalam wawancara terpisah dengan humas via WhatsApp menyampaikan bahwa acara Khataman Al-Qur’an ini merupakan salah satu upaya spiritual untuk memohon pertolongan kepada Yang Maha Kuasa, selain upaya-upaya lahiriah yang telah dilakukan sebelumnya.

“Ini merupakan salah satu upaya spiritual permohonan pertolongan kepada Sang Maha Kuasa selain usaha lahir yang telah kami upayakan sebelumnya untuk AL APT di IAIN Manado yang akan berlangsung 21-23 Mei 2024 mendatang. Semoga lembaga kami mendapatkan hasil yang terbaik dari Asesmen Lapangan nantinya,” ujar Prof. Ahmad Rajafi.

Khataman Al-Qur’an ini diharapkan dapat menjadi berkah dan memberikan ketenangan serta keyakinan bagi seluruh civitas akademika IAIN Manado dalam menghadapi proses akreditasi yang penting tersebut. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan