Audiensi BNN dan IAIN Manado : Tawarkan Program Pemeriksaan Narkotika untuk Civitas Akademika

iainmanado.official- Badan Narkotika Nasional (BNN) Manado mengadakan audiensi dengan  IAIN Manado pada hari Senin, 10 Juni 2024 di ruang Rektor. Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan BNN Manado, Alen Dandel dan Cintami Angjaya, yang disambut langsung oleh Rektor IAIN Manado. Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan…

By.

min read

iainmanado.official- Badan Narkotika Nasional (BNN) Manado mengadakan audiensi dengan  IAIN Manado pada hari Senin, 10 Juni 2024 di ruang Rektor. Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan BNN Manado, Alen Dandel dan Cintami Angjaya, yang disambut langsung oleh Rektor IAIN Manado. Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI didampingi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Edi Gunawan, M.HI.

Dalam audiensi ini, BNN Manado menawarkan program pemeriksaan aktif untuk mendeteksi kandungan narkotika pada mahasiswa dan pegawai IAIN Manado. Biaya pemeriksaan ini sebesar Rp250.000 per orang. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan adanya penggunaan narkotika, individu tersebut akan diarahkan untuk rehabilitasi atau dikenakan tindakan pidana sesuai ketentuan yang berlaku.

Penawaran ini mencakup seluruh civitas akademika, termasuk dosen dan tenaga pendidikan (tendik) di IAIN Manado. Rektor IAIN Manado menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan komitmen institusi dalam mendukung upaya pemberantasan narkotika serta menjaga lingkungan kampus yang sehat dan bebas dari narkoba.

“Kami sangat mendukung langkah preventif untuk menjaga integritas dan kesehatan seluruh civitas akademika IAIN Manado. Kami berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan efektif jika nanti disetujui,” ujar Rektor IAIN Manado.

Dengan adanya audiensi ini, diharapkan IAIN Manado dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program pemerintah untuk memerangi penyalahgunaan narkotika di kalangan akademisi dan masyarakat luas. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan