Raih Akreditasi Unggul IAIN Manado Gelar Acara Syukuran

iainmanado.official-Selasa 11 Juni 2024 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado merayakan kesuksesannya dalam meraih Akreditasi Unggul melalui sebuah acara syukuran yang meriah. Acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan, dosen, mahasiswa, dan segenap civitas akademika, Stake Holder, para pimpinan Instansi dan lembaga-lembaga di Sulawesi Utara. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menyampaikan…

By.

min read

iainmanado.official-Selasa 11 Juni 2024 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado merayakan kesuksesannya dalam meraih Akreditasi Unggul melalui sebuah acara syukuran yang meriah. Acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan, dosen, mahasiswa, dan segenap civitas akademika, Stake Holder, para pimpinan Instansi dan lembaga-lembaga di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. “Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh civitas akademika, seluruh pihak-pihak terkait , pimpinandan khususnya Walikota Manado Pak Andre Angouw yang telah mensupport IAIN Manado dalam kinerja nya sehingga bisa mencapai akreditasi unggul.


Hari ini kita merayakan syukuran pada hari selasa karena dalam literatur kitab kuning hari selasa adalah hari dimana Ilmu itu diturunkan di muka bumi, mudah-mudahan dengan digelarnya acara syukuran ini IAIN Manado akan menjadi awal mula dan menciptakan generasi yang memiliki wawasan keilmuan yang luas di Sulawesi Utara, dan yang terakhir Akreditasi Unggul yang kami peroleh adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika IAIN Manado. Ini adalah tonggak sejarah yang membanggakan bagi kami,” ujarnya.

Acara syukuran ini juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, pembacaan doa bersama, serta penampilan seni dari mahasiswa. Suasana penuh kebersamaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah para hadirin.

Dosen senior IAIN Manado mewakili Civitas Akademika, Prof. Dr. Dra. Rukmina Gonibala, M.Si, mengungkapkan betapa pentingnya akreditasi ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di institusi. “Terima kasih kepada seluruh panitia, tim kerja, stake holder dan semua pihak yang mempunyai andil dalam memperjuangkan kinerja sehingga IAIN Manado meraih hasil akreditasi unggul, mari kita tetap kembangkan usaha dan kerja keras kita karena kita IAIN Manado akan menjadi Parameter bagi IAIN dari daerah-daerah yang lain dan dengan meraih Akreditasi Unggul, mari kita sama-sama semakin termotivasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat,” tambahnya.

Kehadiran tamu undangan dari berbagai instansi dan lembaga juga menjadi bukti dukungan dan pengakuan atas prestasi yang diraih oleh IAIN Manado. Mereka memberikan ucapan selamat dan harapan agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

Apresiasi dari Gubernur Sulawesi Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas PMD Darwin Mukhsin, S.Sos., M.M ,“Penting nya peran IAIN di Kota Manado untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Utara yang berdaya saing dan kami berharap IAIN Manado tidak hanya berhenti di pencapaian ini tapi tetap terus berinovasi dan bersinergi demi menjadi garda terdepan dalam menyebarkan nilai-nilai pendidikan dan menjadi contoh bagi perguruan-perguruan tinggi di sulawesi utara”, jelasnya.

Acara syukuran ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan dan keberkahan bagi IAIN Manado serta seluruh civitas akademikanya. Semangat dan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi pun terus menggelora di dalam setiap hati yang hadir.

Kontributor: FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan