IAIN Manado Dikunjungi oleh IAKN Manado untuk Perkuat Langkah Menuju Akreditasi

iainmanado.official-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menerima kunjungan dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dalam rangka memperkuat proses penerapan akreditasi. Kunjungan ini bertujuan untuk bertukar pengalaman dan mendiskusikan langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi. (12/06/2024) Tim dari IAKN Manado tiba di IAIN Manado dengan penuh antusias untuk memperdalam pemahaman tentang proses…

By.

min read

iainmanado.official-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menerima kunjungan dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dalam rangka memperkuat proses penerapan akreditasi. Kunjungan ini bertujuan untuk bertukar pengalaman dan mendiskusikan langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi. (12/06/2024)

Tim dari IAKN Manado tiba di IAIN Manado dengan penuh antusias untuk memperdalam pemahaman tentang proses akreditasi yang efektif dan berkelanjutan. Mereka bertemu dengan pimpinan dan staf akademik IAIN Manado untuk berbagi pengalaman serta mendapatkan pandangan tentang strategi yang telah terbukti berhasil dalam meraih akreditasi yang tinggi.

 

Dalam sambutannya Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I mengucapkan selamat datang kepada IAKN Manado yang merupakan saudara kami. Dalam pelaksanaan proses akreditasi Kampus sangat diperlukan sinergitas antara pimpinan-pimpinan kampus agar proses akreditasi bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan bersama, dan Rektor IAIN Manado menyampaikan IAKN Manado bisa mencapai akreditasi unggul.

Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.H.I mengucapkan banyak terima kasih kepada IAKN Manado yang berkenan berkunjung ke IAIN Manado dalam rangka untuk sharing mengenai akreditasi unggul yang telah dicapai oleh kami (IAIN Manado), dalam sambutanya Wakil Rektor I IAIN Manado memberikan ruang kepada IAKN Manado untuk menanyakan hal apa saja yang dapat mengantar IAIN Manado menjadi unggul, Wakil Rektor I berharap IAIN Manado dapat memberikan manfaat untuk akreditasi IAKN.

Sementara itu, Dalam sambutan Wakil Rektor I IAKN Manado mengucapkan banyak terima kasih kepada IAIN Manado yang telah menyambut kami (IAKN) Manado dengan baik. “Kami senang dapat berbagi pengalaman dan membantu institusi dalam mencapai standar akreditasi yang tinggi. Semoga kunjungan ini dapat menjadi langkah awal dalam kerja sama yang lebih erat di masa depan,” ujarnya.

Ketua LPM IAIN Manado, Dr. Mutmainah, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya IAIN Manado dan IAKN Manado seperti keluarga, yang mana bersama-sama berjuang untuk akreditasi. “kami dari IAIN Manado kemarin telah melaksakan akreditasi untuk Kampus setelah dari itu kami sekarang juga lagi berusaha untuk 11 program studi untuk menjadi unggul”. Jelasnya

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat upaya kedua institusi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di era globalisasi dan mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

Kontributor: FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan