IAIN Manado Menuju Internasional: Kuliah Umum dengan Direktur BAN-PT Beri Motivasi Baru

iainmanado.official – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar kuliah umum bertema “Menuju Internasional University” yang berlangsung pada hari Rabu, 19 Juni 2024, di Aula Rektorat IAIN Manado. Acara ini menghadirkan narasumber utama, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., yang saat ini menjabat sebagai Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Prof. Dr.…

By.

min read

iainmanado.official – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar kuliah umum bertema “Menuju Internasional University” yang berlangsung pada hari Rabu, 19 Juni 2024, di Aula Rektorat IAIN Manado. Acara ini menghadirkan narasumber utama, Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., yang saat ini menjabat sebagai Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, membuka acara dengan ucapan terima kasih yang mendalam atas kehadiran seluruh peserta. “Semoga kuliah umum ini memberikan dampak positif dan menambah pengetahuan kita semua,” ujarnya.

Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., dalam paparannya menyampaikan apresiasi atas pencapaian IAIN Manado yang berhasil meraih predikat “Unggul”. “IAIN Manado kini menjadi salah satu dari 102 perguruan tinggi unggul di Indonesia dari total 4424 perguruan tinggi. Saya ucapkan selamat atas pencapaian ini dan berharap agar terus dipertahankan serta semakin meningkatkan kualitasnya,” katanya.

Beliau juga mendorong IAIN Manado untuk melanjutkan upaya menuju status internasional university, kemudian beliau menjelaskan skema akreditasi sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No. 53 Tahun 2023. Prof. Ari menjelaskan bahwa skema ini adalah langkah penting dalam proses akreditasi dan internasionalisasi perguruan tinggi di Indonesia.

Acara kuliah umum ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan, para Kepala Unit dan Lembaga, serta para Ketua dan Sekretaris Program Studi, serta mahasiswa IAIN Manado. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dan antusiasme terhadap visi IAIN Manado untuk menjadi universitas bertaraf internasional. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Sertifikat Akreditasi Unggul Oleh Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., kepada Rektor IAIN manado.

Dengan berakhirnya kuliah umum ini, diharapkan IAIN Manado terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di kancah internasional. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan