IAIN Manado Gelar Rapat Persiapan ISO: Langkah Menuju Sertifikasi Internasional

iainmanado.official-IAIN Manado mengadakan rapat persiapan sertifikasi ISO di Aula Rektorat, yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan koordinator tim dari berbagai bidang. Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, membuka acara dengan ucapan terima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Tim Best-Q dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (02/07) “Kami sangat berterima kasih atas…

By.

min read

iainmanado.official-IAIN Manado mengadakan rapat persiapan sertifikasi ISO di Aula Rektorat, yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan koordinator tim dari berbagai bidang. Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, membuka acara dengan ucapan terima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Tim Best-Q dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (02/07)

“Kami sangat berterima kasih atas pendampingannya untuk mempersiapkan sertifikasi ISO ini. Nanti akan disampaikan konsep-konsep kerja yang diterapkan, seperti analogi kereta yang tidak boleh berhenti kecuali sudah sampai di stasiun tujuan. Yang hebat itu adalah tim kerja IAIN Manado, bukan saya sendiri sebagai pemimpin. Kita didampingi untuk mempersiapkan dokumen ISO, dan jika ada kesulitan, kita akan dibantu oleh tim Best-Q,” ungkap Prof. Dr. Ahmad Rajafi.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag. Dalam rapat tersebut, Dr. Helmi Saifuddin, M.Th.I., menjelaskan bahwa PT Digra akan mengaudit sistem manajemen yang diterapkan. Jika hasil audit dinyatakan layak, maka proses akan dilanjutkan dengan pengiriman auditor untuk sertifikasi. CV. Best-Q Institut akan memberikan pendampingan intensif hingga tiga minggu ke depan.

Agenda rapat juga mencakup pembahasan pentingnya awarenes dalam memahami ISO untuk pendidikan 21001, melakukan gap analisis, verifikasi dokumentasi, serta pelatihan manajemen risiko dan distribusi. “Auditor internal sangat penting, dan auditor tersebut tidak harus berasal dari kalangan dosen. Penyesuaian akan dilakukan seiring dengan audit dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM),” tambah tim Best-Q

Rapat tersebut dihadiri oleh para koordinator tim dari masing-masing bidang di Tim ISO, termasuk para wakil rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan, Kepala Unit dan Lembaga, serta Kabag dan Kasubbag Umum. Dengan kerjasama dan bimbingan yang intensif, IAIN Manado berharap dapat meraih sertifikasi ISO yang akan meningkatkan kualitas manajemen dan layanan pendidikan di kampus. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan