Penutupan dan Gala Dinner The 2nd SINCe 2024 & The 4th ICoIFL 2024 

iainmanado.official- IAIN Manado gelar penutupan serta gala dinner untuk acara The 2nd Sharia Internasional Conference (SINCe) 2024 dan The 4th International Conference on Islamic Family Law (ICoIFL 2024) di Balai Kotamadya Kota Manado. (03/07) Acara penutupan yang diselenggarakan bersama Pemerintah Kota Manado ini berjalan sukses dan lancar. Turut hadir dalam acara ini para peserta semina…

By.

min read

iainmanado.official- IAIN Manado gelar penutupan serta gala dinner untuk acara The 2nd Sharia Internasional Conference (SINCe) 2024 dan The 4th International Conference on Islamic Family Law (ICoIFL 2024) di Balai Kotamadya Kota Manado. (03/07)

Acara penutupan yang diselenggarakan bersama Pemerintah Kota Manado ini berjalan sukses dan lancar. Turut hadir dalam acara ini para peserta semina internasional, mulai dari seluruh Perkumpulan Dosen Hukum Keluarga Islam, mahasiswa, praktisi, dan peneliti dari yang aktif berpartisipasi dalam sesi diskusi, presentasi ilmiah.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh peserta, pembicara, dan panitia atas kontribusi mereka yang menjadikan acara ini sebagai wadah berbagi pengetahuan dan pemikiran dalam mengahadapi permasalahan-permasalahn yang terjadi saat ini, “kegiatan seminar internasional ini berjalan dengan baik, dan bagian yang kami banggakan saat ini adalah 2 sejarah yang lahir di manado :
1. Transformasi dari Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam menjadi Perkumpulan Dosen Hukum Keluarga Islam.
2. Regeneraasi organisasi ini berjalan di Kota Manado ini
ini semua terjadi khususnya lewat kerja sama Fakultas Syariah IAIN Manado dengan PDHKI”, ujarnya.

Prof. Rajafi juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Manado Khususnya Walikota dan Wakil Walikota dalam hal ini telah merespon dengan cepat dan memberikan yang terbaik untuk acara ini agar bisa terselenggarakan dengan baik dan sukses.

Sementara itu, Walikota Manado dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kota Manado, Dr. Micler Lakat S.H., M.H, menyatakan kebanggaan Walikota Manado Bapak Andrei Angouw atas terselenggaranya acara tersebut di Kota Manado dan berharap kerja sama antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat dalam mengembangkan keilmuan dan aplikasi praktis dari hasil-hasil riset yang dibahas dalam konferensi ini akan terus berkesinambungan.

Ketua PDHKI Prof. Dr. Khoiruddin Nasution, M.A dalam sambutannya berterima kasih kepada Walikota Kota Manado yang telah menerima seluruh peserta seminar internasional untuk melaksanakan acara tersebut, dan juga megapresiasi kepada IAIN Manado khususnya panitia acara dari Fakultas Syariah yang sudah melayani selama kegiatan berlangsung selama 24 jam nonstop dan berharap seminar internasional ini bisa memberikan implementasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Acara penutupan sekaligus gala dinner yang dihadiri oleh semua peserta konferensi, memberikan kesempatan bagi para tamu untuk bersantai dan menjalin jaringan dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban.

Dengan demikian, The 2nd SINCe 2024 dan The 4th ICoIFL 2024 di IAIN Manado bukan hanya menjadi platform akademik, tetapi juga momentum penting dalam memperkuat jejaring internasional dalam bidang Hukum Keluarga Islam dan Hukum Syariah.

Kontributor: FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan