Lepas Mahasiswa KKN Moderasi Beragama ke-IV: Rektor Berpesan Jaga Nama Baik Lembaga

iainmanado.official-IAIN Manado gelar acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama ke- IV yang akan bertempat di Kuningan, Jawa Barat. Acara ini berlangsung di halaman Rektorat IAIN Manado dan dihadiri oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., serta beberapa pejabat lainnya. (04/07) Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., dalam sambutannya…

By.

min read

iainmanado.official-IAIN Manado gelar acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama ke- IV yang akan bertempat di Kuningan, Jawa Barat. Acara ini berlangsung di halaman Rektorat IAIN Manado dan dihadiri oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., serta beberapa pejabat lainnya. (04/07)

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada sembilan mahasiswa peserta KKN Moderasi Beragama yang telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Direktur PTKI. Beliau menekankan pentingnya menjaga nama baik IAIN Manado di kancah nasional dan meminta para peserta untuk mengirimkan informasi kegiatan setiap minggu selama masa KKN.

“Kalian adalah perwakilan nama besar IAIN Manado di kancah nasional. Di tempat KKN, jaga nama baik lembaga. Tunjukkan bahwa kalian adalah mahasiswa yang mumpuni dari IAIN Manado sebagai kampus multikultural,” ujar Prof. Ahmad Rajafi.

KKN Moderasi Beragama ke- IV ini akan berlangsung dari 15 Juli hingga 25 Agustus 2024. IAIN Manado memberikan fasilitas transportasi lokal dan uang saku kepada para peserta untuk mendukung keberlangsungan program ini. Prof. Ahmad Rajafi juga menambahkan bahwa Kuningan terkenal dengan pencampuran agama, sehingga para mahasiswa harus mampu menunjukkan sikap yang toleran dan bijaksana.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga memberikan uang saku dan transportasi lokal secara simbolis kepada peserta. Beliau berharap perjalanan para peserta KKN diridhoi oleh Allah SWT dan mereka dapat kembali ke Manado dengan selamat serta membawa pengalaman berharga.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala LPPM beserta jajarannya. Kehadiran para pejabat kampus ini menunjukkan dukungan penuh IAIN Manado terhadap kegiatan KKN Moderasi Beragama yang diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai multikultural dan moderasi beragama di masyarakat.

Dengan semangat dan doa bersama, para peserta KKN Moderasi Beragama IV IAIN Manado siap menjalankan tugas mereka di Kuningan, Jawa Barat, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat dan mengharumkan nama baik IAIN Manado. (Adm/AF)

Daftar Nama Peserta KKN Moderasi Beragama ke-IV

No Nama Prodi
1. Firmansyah Putra Mokodongan PAI
2. Salman Arrayyan Madong SPI
3. Rizki Dandy mantali HES
4. Rolin Kolopita HES
5. Salsabila Nur Angraini Taduengo ES
6. Diva Vidia Alkhalimi MD
7. Melis Tohiya ES
8. Salsa Bila Tatali ES
9. Diva Amaliyah Iksan PAI

 

Tinggalkan Balasan