POROS INTIM 2024: IAIN Manado Raih Prestasi Gemilang di Hari Pertama, Abdannisa Lolos ke Final KTIH

iainmanado.official-Pelaksanaan lomba dalam kegiatan Pekan Olahraga Riset dan Ornamen Seni PTKIN se Indonesia Timur (POROS INTIM) di UIN Mataram dimulai Sabtu , 6 Juli 2024. Peserta Kontingen IAIN Manado yang mengikuti 9 cabang lomba yaitu Tilawah Al Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al Quran (KTIQ), Karya Tulis Ilmiah Hadis (KTIH), Qira’atul Kutub, Khat/Kaligrafi dan Taushiyah. Sedangkan…

By.

min read

iainmanado.official-Pelaksanaan lomba dalam kegiatan Pekan Olahraga Riset dan Ornamen Seni PTKIN se Indonesia Timur (POROS INTIM) di UIN Mataram dimulai Sabtu , 6 Juli 2024.

Peserta Kontingen IAIN Manado yang mengikuti 9 cabang lomba yaitu Tilawah Al Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al Quran (KTIQ), Karya Tulis Ilmiah Hadis (KTIH), Qira’atul Kutub, Khat/Kaligrafi dan Taushiyah. Sedangkan untuk Cabang Olahraga yg diikuti adalah Tenis Meja, Badminton, dan Catur.
Pada Hari pertama pelaksanaan Poros Intim ini, kontingen IAIN Manado berhasil meraih Juara 3 untuk cabang Tenis Meja atas nama M. Rizal Umar. Selain itu, dari Cabang Karya Tulis Ilmiah Hadis (KTIH), Abdannisa Az Zalfa Halid berhasil lolos ke babak final yang akan dilaksanakan Ahad, 7 Juli 2024.

Abdannisa akan mempresentasikan Karya Ilmiah dengan judul: “Digitalisasi Hadis dan Kemampuan Bahasa Arab: Tantangan Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam”

Peserta dari IAIN Manado juga sudah tampil pada cabang lain dan masih menunggu pengumuman finalis, seperti cabang Tilawah Al Quran, Karya Tulis Ilmiah Al Quran (KTIQ), Taushiyah Putra, dan Khat Al Quran, Qiraatul Kutub, Cabang Bulutangkis dan Catur.

Untuk cabang Catur masih akan berlanjut pada hari Ahad 7 Juli untuk menentukan peringkat terbaik.

Wakil Rektor 3, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag yang ikut mendampingi peserta, memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi di hari pertama ini. “Semoga di hari kedua kita bisa meraih hasil maksimal”, pungkasnya

 

Kontributor: MU

Editor: AF

Tinggalkan Balasan