IAIN Manado Gelar Kuliah Umum: Tingkatkan SDM Melalui Peran Pendidikan Islam

iainmanado.official- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) bekerja sama dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Manado menyelenggarakan Kuliah Umum bertema “Peran Lembaga Pendidikan Islam dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia” di Aula Rektorat IAIN Manado. (11/07) Acara ini menghadirkan narasumber, Prof. Dr. Slamet Wahyudi, S.T., M.T., yang memberikan wawasan mendalam mengenai kontribusi lembaga pendidikan…

By.

min read

iainmanado.official- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) bekerja sama dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Manado menyelenggarakan Kuliah Umum bertema “Peran Lembaga Pendidikan Islam dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia” di Aula Rektorat IAIN Manado. (11/07)

Acara ini menghadirkan narasumber, Prof. Dr. Slamet Wahyudi, S.T., M.T., yang memberikan wawasan mendalam mengenai kontribusi lembaga pendidikan Islam dalam pengembangan SDM di era modern.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Muhammad Kamil Jafar N, M.Si., disebutkan bahwa peserta kuliah umum ini terdiri dari mahasiswa pilihan dari kedua fakultas, FUAD dan FTIK.

Plh. Rektor IAIN Manado, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada narasumber atas kesediaannya untuk berbagi ilmu di IAIN Manado. “Alhamdulillah, IAIN Manado terakreditasi Unggul dan menjadi trending topic sebagai IAIN pertama yang meraih akreditasi tersebut. Semoga kuliah umum ini memberikan manfaat dan kompetensi baru serta wawasan yang luas bagi mahasiswa kami. Kami berharap mahasiswa dapat berkolaborasi dengan Civitas Akademika IAIN Manado karena merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan,” ujar Dr. Mastang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dekan FUAD beserta jajarannya, Dekan FTIK beserta jajarannya, serta Ketua LPM IAIN Manado. Kuliah umum ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi seluruh peserta dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan