Wakil Rektor I IAIN Manado Bahas Strategi Kenaikan Jabatan Dosen dan Akreditasi Unggul pada FGD Forum Wakil Rektor I di Kendari

iainmanado.official-Wakil Rektor I IAIN Manado, Dr. Edi Gunawan, M.H.I., turut berpartisipasi dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor I yang diselenggarakan oleh IAIN Kendari. Acara ini berlangsung mulai tanggal 11 hingga 13 Juli 2024 dan bertempat di Swiss-Belhotel Kendari. Pada hari kedua, 12 Juli 2024, Dr. Edi Gunawan, M.H.I., menjadi salah satu pembicara…

By.

min read

iainmanado.official-Wakil Rektor I IAIN Manado, Dr. Edi Gunawan, M.H.I., turut berpartisipasi dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor I yang diselenggarakan oleh IAIN Kendari. Acara ini berlangsung mulai tanggal 11 hingga 13 Juli 2024 dan bertempat di Swiss-Belhotel Kendari.

Pada hari kedua, 12 Juli 2024, Dr. Edi Gunawan, M.H.I., menjadi salah satu pembicara dalam FGD tersebut. Ia berdiskusi bersama beberapa narasumber lainnya, seperti Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag., Ketua Forum dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Suwito NS, M.Ag. dari UIN Purwokerto, serta Prof. Dr. Muh Yasir, M.Si. dari UIN Ar-Raniry Aceh.

Pada hari kedua FGD membahas topik penting terkait rumpun ilmu, yang mencakup pembahasan mengenai pohon ilmu, cabang ilmu, dan ranting ilmu, dalam rangka pengajuan kenaikan jabatan dosen. Selain itu, para narasumber juga membicarakan strategi akreditasi unggul untuk program studi dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Kehadiran dan kontribusi Dr. Edi Gunawan, M.H.I. dalam diskusi ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan strategi yang efektif dalam pengembangan akademik dan peningkatan akreditasi di lingkungan Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan