Transformasi Digital Layanan Umat: Rektor IAIN Manado dan Kepala Biro AUAK Hadiri Pembukaan Pelatihan Nasional

iainmanado.official-Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, dan Kepala Biro AUAK, Rikson Hasanati, S.Ag., M.Pd.I, menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XXVII 2024 di Auditorium HM Rasjidi MH Thamrin Jakarta. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas, dengan tema “Digitalisasi Layanan Umat yang Premium dan Terjangkau”. (15/07) Pelatihan…

By.

min read

iainmanado.official-Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, dan Kepala Biro AUAK, Rikson Hasanati, S.Ag., M.Pd.I, menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XXVII 2024 di Auditorium HM Rasjidi MH Thamrin Jakarta. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas, dengan tema “Digitalisasi Layanan Umat yang Premium dan Terjangkau”. (15/07)

Pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta dari berbagai instansi, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Kepolisian, Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Rinciannya adalah 47 peserta dari Kemenag dan 13 peserta dari instansi lainnya.

 

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi Kepala Biro AUAK IAIN Manado, Rikson Hasanati. “Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan Kepala Biro AUAK dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan untuk meningkatkan kualitas layanan di IAIN Manado,” ujarnya.

Rikson Hasanati, yang juga menjadi peserta dalam pelatihan ini, menyatakan bahwa pelatihan ini akan memberikan pengalaman dan ilmu baru yang dapat diterapkan di IAIN Manado. “Pelatihan ini adalah kesempatan berharga untuk mendapatkan pengetahuan baru yang akan sangat bermanfaat bagi pengembangan lembaga kami,” tuturnya.

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini akan dilaksanakan secara blended learning mulai 15 Juli hingga 9 November 2024, dengan tujuan untuk mempersiapkan pemimpin yang mampu menghadapi tantangan digitalisasi dalam pelayanan umat. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan