Seleksi Ketat di IAIN Manado: Ujian Masuk Jalur Mandiri Hadirkan Ratusan Calon Mahasiswa Baru

iainmanado.official-IAIN Manado menyelenggarakan Ujian Masuk jalur Mandiri pada hari Selasa, 23 Juli 2024. Ujian ini berlangsung di Gedung Terpadu lantai 1 dengan dihadiri hampir 300 peserta calon mahasiswa baru (camaba). Wakil Rektor 1, Dr. Edi Gunawan, M.H.I, yang juga menjabat sebagai ketua panitia, melaporkan bahwa ujian ini menggunakan lima ruangan di Gedung Terpadu lantai 1.…

By.

min read

iainmanado.official-IAIN Manado menyelenggarakan Ujian Masuk jalur Mandiri pada hari Selasa, 23 Juli 2024. Ujian ini berlangsung di Gedung Terpadu lantai 1 dengan dihadiri hampir 300 peserta calon mahasiswa baru (camaba).

Wakil Rektor 1, Dr. Edi Gunawan, M.H.I, yang juga menjabat sebagai ketua panitia, melaporkan bahwa ujian ini menggunakan lima ruangan di Gedung Terpadu lantai 1. Lima pengawas, panitia terdiri dari akademik, TIPD, dan Humas yang berjumlah sekitar 10 orang turut berpartisipasi dalam memastikan kelancaran ujian tersebut. Materi ujian terdiri dari wawasan Keislaman, Tes Potensi Akademik (TPA) dan Psikotes.

Kegiatan ujian ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I, yang dalam sambutannya menyampaikan pesan agar seluruh peserta tetap bersyukur atas kesehatan yang telah diberikan. Beliau berharap agar semua peserta dapat lulus dan menjadi mahasiswa IAIN Manado. “Menjadi mahasiswa adalah keinginan banyak orang, namun tidak semua memiliki kesempatan, ada yang belum bisa dan ada yang sudah menjadi mahasiswa namun tidak mampu menyelesaikan studi hingga wisuda. Jangan sampai kalian digelari MA (Mahasiswa Abadi) atau Mapala (Mahasiswa paling lama). Patut bersyukur karena IAIN Manado merupakan IAIN pertama yang unggul di Indonesia. Insyaallah banyak jalan untuk mensukseskan jalan kalian,” ujar Prof. Dr. Ahmad Rajafi.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, yang memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta ujian.

Ujian ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaring calon mahasiswa baru yang berkualitas dan siap berkontribusi bagi kemajuan kampus dan masyarakat. Dengan terlaksananya ujian ini, IAIN Manado berharap dapat menjaring calon mahasiswa baru yang berkualitas dan siap berkontribusi bagi kemajuan kampus dan masyarakat. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan