IAIN Manado Hadiri Launching SDGs Center Perguruan Tinggi di Manado

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., menghadiri kegiatan Launching Sustainable Development Goals (SDGs) Center Perguruan Tinggi Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN), dan Universitas Negeri Manado (UNIMA). Acara ini dirangkaikan dengan International Seminar yang berlangsung di Gedung Kantor Pusat Bank SulutGo pada 06…

By.

min read

iainmanado.official- Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., menghadiri kegiatan Launching Sustainable Development Goals (SDGs) Center Perguruan Tinggi Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN), dan Universitas Negeri Manado (UNIMA). Acara ini dirangkaikan dengan International Seminar yang berlangsung di Gedung Kantor Pusat Bank SulutGo pada 06 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di perguruan tinggi serta memperkuat kolaborasi internasional dalam mencapai target SDGs. Berbagai akademisi, praktisi, dan pemangku kepentingan dari beberapa negara hadir dalam acara ini untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam bidang pembangunan berkelanjutan.

Wakil Rektor III IAIN Manado, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran perguruan tinggi dalam mendukung pencapaian SDGs. “IAIN Manado sangat mendukung inisiatif ini dan berharap untuk berkontribusi dalam upaya mencapai SDGs melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kolaborasi antarperguruan tinggi dan dengan pihak internasional sangat krusial dalam mempercepat pencapaian tujuan-tujuan ini,” ujarnya.

Acara ini juga menampilkan presentasi dan diskusi panel dari para ahli yang membahas berbagai aspek pembangunan berkelanjutan, termasuk isu-isu lingkungan, sosial, dan ekonomi. Para peserta diharapkan dapat membawa pulang wawasan dan strategi baru untuk diterapkan di lembaga masing-masing.

Kehadiran perwakilan dari IAIN Manado menunjukkan komitmen institusi ini dalam mendukung inisiatif global yang sejalan dengan nilai-nilai dan misi perguruan tinggi. Launching SDGs Center ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan aksi nyata di bidang pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Utara dan Indonesia pada umumnya. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan