Rektor IAIN Manado Hadiri FGD Rebranding dan Pengembangan PTKI

iainmanado.official-Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., turut hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2024. Acara yang digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga larut malam, tepatnya pukul 22.15 WIB, ini merupakan diskusi penting yang membahas Rebranding dan Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). FGD kali ini sangat istimewa…

By.

min read

iainmanado.official-Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., turut hadir dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2024. Acara yang digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga larut malam, tepatnya pukul 22.15 WIB, ini merupakan diskusi penting yang membahas Rebranding dan Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

FGD kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Islam (Pendis), Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag serta seluruh mantan Dirjen Pendis yang masih ada, yaitu Muhammad Ali, Nursyam, Kamaruddin Amin, dan Prof. Ali Ramdhani. Selain itu, hadir pula mantan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis). Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) juga turut serta dalam diskusi ini, termasuk Masnun Tahir, Asep Jahar, Hamdan Juhannis, Rosihon Anwar, Wan Jamaluddin, Mujiburrahman, dan Prof. Ahmad Rajafi.

FGD ini dipantik oleh presentasi dari Hasanuddin Ali yang memaparkan hasil survei Alvara mengenai persepsi publik terhadap PTKN. Survei tersebut dilakukan terhadap 1.000 responden yang tersebar di 22 provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., menyampaikan statementnya, “Diskusi kali ini sangat strategis dalam menentukan arah pengembangan PTKI di masa depan. Kita harus mampu merespons tantangan zaman dan meningkatkan kualitas pendidikan agar PTKI dapat semakin diterima dan diakui di mata publik. Hasil survei ini menjadi dasar yang kuat bagi kita untuk melakukan perbaikan dan inovasi yang lebih tepat sasaran.”

(HUMAS)

Tinggalkan Balasan