Semarak Merdeka: IAIN Manado Gelar “Merdeka Berkarya” dengan Lomba Seru untuk Memeriahkan HUT ke-79 RI

iainmanado.official-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar serangkaian kegiatan yang bertajuk “Merdeka Berkarya.” Kegiatan ini resmi dibuka oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., yang berlangsung meriah di lingkungan kampus pada pagi hari Senin, 19 Agustus 2024. Acara pembukaan diawali dengan senam bersama yang…

By.

min read

iainmanado.official-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar serangkaian kegiatan yang bertajuk “Merdeka Berkarya.” Kegiatan ini resmi dibuka oleh Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., yang berlangsung meriah di lingkungan kampus pada pagi hari Senin, 19 Agustus 2024.

Acara pembukaan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh kontingen yang terdiri dari Rektorat, Fakultas, Lembaga, Unit, serta Pramubhakti dan Security. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Manado menegaskan bahwa kegiatan perlombaan ini selain menjadi ajang unjuk kreativitas, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar civitas akademika IAIN Manado. “Ini adalah acara kekeluargaan yang kita selenggarakan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan mempererat hubungan di antara kita semua,” ujar Prof. Ahmad Rajafi.

 

Turut hadir dalam acara ini para Wakil Rektor, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK), para Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN. Kehadiran para pimpinan dan pegawai ini menunjukkan dukungan penuh terhadap semangat kebersamaan yang diusung dalam kegiatan ini.

Berbagai cabang lomba diselenggarakan untuk memeriahkan acara ini, di antaranya Badminton, Volly Ball, Tenis Meja, Catur, Tarik Tambang, Tahan Tawa, Motor Lambat, Estafet Terigu, dan Isi Sedotan dalam Botol. Setiap cabang lomba diikuti dengan antusias oleh para peserta yang terdiri dari berbagai kontingen di lingkungan IAIN Manado.

Dengan semangat kemerdekaan dan kebersamaan, kegiatan “Merdeka Berkarya” diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh civitas akademika IAIN Manado untuk semakin memperkokoh rasa persatuan dan kecintaan terhadap tanah air. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan