PBAK 2024 IAIN Manado Resmi Dibuka: Langkah Awal Menuju SDM Unggul dan Multikultural

iainmanado.official- Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Manado secara resmi dibuka hari Jumat, 23 Agustus 2024. Acara pembukaan yang digelar di halaman Rektorat IAIN Manado dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota senat, dosen, dan para tamu undangan dari setiap fakultas. Ketua panitia PBAK, Dr. Frangky Suleman, M.H.I, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PBAK…

By.

min read

iainmanado.official- Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Manado secara resmi dibuka hari Jumat, 23 Agustus 2024. Acara pembukaan yang digelar di halaman Rektorat IAIN Manado dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota senat, dosen, dan para tamu undangan dari setiap fakultas.

Ketua panitia PBAK, Dr. Frangky Suleman, M.H.I, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PBAK tahun ini akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 26 Agustus 2024. PBAK ini didanai melalui DIPA IAIN Manado dan diikuti oleh 517 mahasiswa baru yang telah mendaftar. Penyelenggaraan PBAK kali ini mengacu pada Surat Keputusan Dirjen Pendis Kemenag RI No. 2939 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis PBAK di PTKIN, serta SK Rektor IAIN Manado Nomor 984 tertanggal 12 Agustus 2024.

Tema PBAK tahun ini adalah “Menumbuhkan Sikap Kreatif, Inovatif, dan Berwawasan Multikultural dalam Mewujudkan SDM Unggul.” Kegiatan PBAK akan diakhiri dengan acara inagurasi sebagai penutup rangkaian kegiatan.

Pembukaan PBAK ditandai dengan Sidang Senat Terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd. Dalam sambutannya, Dr. Rivai menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru. Beliau juga menekankan bahwa akreditasi unggul yang telah diperoleh IAIN Manado harus tercermin dalam berbagai aspek, termasuk akhlak yang mulia.

Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., juga menyampaikan sambutannya. beliau mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah melalui seleksi ketat melalui jalur SPAN PTKIN, UM-PTKIN, dan UM-MANDIRI. “Kalian patut bangga diterima di IAIN Manado. PBAK adalah langkah awal untuk mengenal budaya akademik di kampus ini,” ujar Dr. Mastang.

Beliau juga menambahkan bahwa selama PBAK, mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan berbagai hal, termasuk tata cara pengambilan mata kuliah, KRS, serta pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di IAIN Manado.

Penyematan tanda peserta PBAK secara simbolis dilakukan oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag., dan Ketua Senat, Dr. Rivai Bolotio, M.Pd., sebagai penanda resmi dimulainya rangkaian kegiatan PBAK IAIN Manado Tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Senat, anggota Senat IAIN Manado, serta para tamu undangan dari berbagai fakultas. Dengan semangat baru, para mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan PBAK ini sebagai wadah untuk mempersiapkan diri menjadi generasi unggul dan berakhlak mulia di masa depan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan