Pisah Kenang H. Sarbin Sehe: Dedikasi Tanpa Batas, Wariskan Teladan untuk Kemenag Sulawesi Utara

iainmanado.official- Acara pisah kenang Bapak H. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I, dan Ibu Hj. Rusni Konoras dalam rangka purna tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara berlangsung khidmat di Asrama Haji Manado pada tgl 12 September 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pimpinan lembaga di Sulawesi Utara, seperti Rektor IAKN Manado, Rektor…

By.

min read

iainmanado.official- Acara pisah kenang Bapak H. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I, dan Ibu Hj. Rusni Konoras dalam rangka purna tugas sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara berlangsung khidmat di Asrama Haji Manado pada tgl 12 September 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pimpinan lembaga di Sulawesi Utara, seperti Rektor IAKN Manado, Rektor IAIN Manado turut hadir dalam acara tersebut yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.H.I, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten, Kepala Madrasah, Pengawas, serta jajaran pimpinan lainnya.

Dalam sambutannya, Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Utara, Basri, S.Ag., M.Pd., menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi Bapak H. Sarbin Sehe selama menjabat. “Selamat datang dan terima kasih atas segala dedikasi yang diberikan oleh Bapak H. Sarbin Sehe, yang senantiasa mengawal, membimbing, dan memberikan teladan kepada kami semua,” ungkap Basri.

Bapak H. Sarbin Sehe dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan selama masa pengabdiannya. Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama tim dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada. “Kami selalu berupaya untuk menjaga suasana kebersamaan, kerja sama, dan sama-sama bekerja hingga semua tugas dapat terselesaikan dengan baik. Meskipun kami dilepas karena purna tugas, kita tetap satu Indonesia, dan bersama-sama memajukan negara ini,” ujar H. Sarbin Sehe penuh haru. Beliau juga menyampaikan beberapa proyek yang masih dalam progres dan berharap dapat diselesaikan dengan baik oleh penerusnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Utara yang baru, Drs. Ulyas Taha, M.Pd., menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang diberikan oleh pendahulunya. “Tentu kita akan selalu mengenang apa yang telah dilakukan oleh Bapak Sarbin Sehe demi kebaikan Kementerian Agama Sulawesi Utara. Hal ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus melanjutkan langkah-langkah memajukan Kementerian Agama Sulawesi Utara ke depan. Selamat berjuang di tempat baru dan semoga sukses selalu,” ungkap Ulyas.

Wakil Rektor I IAIN Manado, Dr. Edi Gunawan, M.H.I, yang turut memberikan pernyataan dalam acara tersebut, menekankan bahwa kepemimpinan Bapak H. Sarbin Sehe adalah contoh teladan dalam membangun kolaborasi antara Kementerian Agama dengan berbagai institusi pendidikan. “Bapak H. Sarbin Sehe selalu menginspirasi kami dengan komitmennya dalam memajukan pendidikan dan kerjasama antar lembaga. Semoga di tempat yang baru, beliau tetap membawa semangat yang sama untuk terus berkontribusi bagi bangsa,” ujar Dr. Edi Gunawan.

Acara tersebut diakhiri dengan suasana haru dan ucapan selamat dari para undangan yang hadir kepada H. Sarbin Sehe dan Hj. Rusni Konoras atas masa pengabdiannya yang luar biasa. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan