IAIN Manado Siap Laksanakan PPG: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Gelar Refreshment Pengelola LPTK

iainmanado.oficial- Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menggelar kegiatan Refreshment bagi Pengelola Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) pada Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) baru. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang telah memperoleh izin penyelenggaraan Program Studi PPG dari Kementerian Agama namun belum menyelenggarakan program tersebut…

By.

min read

iainmanado.oficial- Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menggelar kegiatan Refreshment bagi Pengelola Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) pada Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) baru. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang telah memperoleh izin penyelenggaraan Program Studi PPG dari Kementerian Agama namun belum menyelenggarakan program tersebut sejak menerima izin, termasuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. (18/09)

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir dari IAIN Manado Wakil Rektor I, Dr. Edi Gunawan, M.H.I., Ketua LPTK IAIN Manado, Dr. Arhanuddin, M.Pd.I., Sekprodi PPG, Wadan Y. Anuli, S.Pd., M.Pd., serta para dosen pengajar, tim IT, dan tenaga kependidikan.

Acara ini dibuka oleh Direktur PTKI Kementerian Agama, Kasubdit Pengembangan Akademik, Lukman Nugraha, yang menyampaikan arah kebijakan terkait pelaksanaan Program Studi PPG di lingkungan Kementerian Agama. Ia menekankan pentingnya komitmen dan persiapan matang dari seluruh perguruan tinggi penyelenggara agar PPG berjalan dengan kualitas yang maksimal.

Wakil Rektor I IAIN Manado, Dr. Edi Gunawan, M.H.I., dalam kesempatan tersebut menyatakan, “Kegiatan refreshment ini sangat penting sebagai langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan Program Studi PPG di IAIN Manado. Kami akan memastikan seluruh sumber daya, baik dari segi dosen, fasilitas, maupun teknis penyelenggaraan, dapat mendukung suksesnya program ini sesuai dengan standar yang ditetapkan Kementerian Agama.”

Dengan adanya refreshment ini, diharapkan IAIN Manado dan perguruan tinggi lainnya dapat segera memulai pelaksanaan Program Studi PPG dengan baik, sejalan dengan kebijakan dan regulasi yang ada, serta memberikan kontribusi maksimal dalam mencetak guru-guru profesional di masa depan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan