,

OPENING PRA PBAK IAIN MANADO DIRANGKAIAKAN DENGAN JALAN SEHAT KEBANGSAAN

iainmanado.official- Gelar Pra PBAK (Penganalan Buadaya Akademik dan Kemahasiswaan) yang dirangkaiakan dengan jalan sehat kebangsaan, IAIN Manado bekerja sama dengan Kapolsek Tikala, tenaga kesehatan, dan para sponsor pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022. Jalan Sehat Kebangsaan dimulai dari lapangan Tikala dan finish di IAIN Manado. Nampak para panitia mendampingi peserta MABA IAIN Manado, peserta jalan…

By.

min read

iainmanado.official- Gelar Pra PBAK (Penganalan Buadaya Akademik dan Kemahasiswaan) yang dirangkaiakan dengan jalan sehat kebangsaan, IAIN Manado bekerja sama dengan Kapolsek Tikala, tenaga kesehatan, dan para sponsor pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022. Jalan Sehat Kebangsaan dimulai dari lapangan Tikala dan finish di IAIN Manado.

Nampak para panitia mendampingi peserta MABA IAIN Manado, peserta jalan sehat kebangsaan di bagi menjadi 40 kelompok dengan masing-masing nomor dada. Tidak luput pula para Dekan Fakultas mengikuti pula jalan sehat kebangsaan mendampingi para MABA IAIN Manado.

Nampak Bapak Rektor IAIN manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memperkenalkan para jajaran pejabat. Yaitu Wakil Rektor II, Dr. radliyah Hasan Jan, M.Si., Wakil Rektor III, Dr. Musdalifah Dachrud, M.Psi., Dekan FTIK, Dr. Ardianto, M.Pd., Dekan FEBI, Dr. Rosdalina, M.Hum., Wakil Dekan III FASYA selaku ketua panitia PBAK, DR. Hasyim Sofyan Lahilote, M.H., wakil Dekan III FEBI, Dr. Munir Tubagus, S.Kom., M.Cs., Wakil Dekan III FUAD, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag.

Rektor memberikan arahan kepada MABA IAIN Manado agar meluruskan niat sejak awal untuk kuliah dengan baik dan menyelesaikan dengan tepat waktu. Orientasi kuliah agar tidak berubah di pertengan perjalanan kuliah. Mahasiswa merupakan seorang yang dianggap dewasa yang sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Beliau berpesan “jangan sampai mengecewakan orang tua yang telah memperjuangkan kalian para mahasiswa untuk diberikan pendidikan sampai tingkat ini”!. Beliau juga berpesan untuk para calon mahasiswa agar tidak merokok karena akan mengganggu kesehatan dan dianggap masih terlalu muda, sebagai teladan bahwa Rektor IAIN Manado juga tidak merokok serta rajin olahraga.

Mahasiswa harus menjunjung tinggi Undang-undang bangsa, harus cinta tanah air, tidak radikalisme, tidak boleh sampai intoleran, kita harus sejalan dengan peraturan negara dan Agama.Hal tersebut akan menjadi topik penting dalam materi PBAK nantinya. Hari ini para MABA memulai perkuliahan dengan PBAK semoga bisa ditutup dengan Wisuda nantinya. Artinya para mahasiswa bisa menyelesaikan perkuliahan dengan baik serta tepat waktu.

Bripka Rizki selaku perwakilan Kapolsek TIKALA juga memberikan pengarahan kepada Adik-adik MABA IAIN Manado agar menjaga nama baik IAIN Manado terutama nama baik kalian sendiri, karena dengan begitu berarti kalian menyayangi diri kalian sendiri, orang tua serta lembaga.

Wakil Rektor III, Dr. Musdalifah Dachrud, M.Psi., juga memberikan arahan selaku penanggung jawab PBAK tahun akademik 2022/2023 selain sebagai penanggung jawab bahwasannya beliau merupakan Wakil Rektor bagian Kerja sama dan Kemahasiswaan. Beliau menekankan agar para peserta MABA IAIN Manado mengikuti peraturan serta tata tertib yang telah ditetapkan selama PBAK berlangsung, “jangan sampai banyak melanggar peraturan agar para peserta PBAK lulus 100%.!” (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan