SATUAN PENGAWAS INTERNAL IAIN MANADO GELAR WORKSHOP AUDIT BARANG DAN JASA

iainmanado.official- Satuan Pengawas Internal menyelenggarakan Workshop Audit Barang dan Jasa pada hari Jum’at, 02 September 2022 di Swiss-belhotel Maleosan Kota Manado. Seperti diketahui bersama menurut laporan ketua panitia bahwa kegiatan ini didanai oleh DIPA IAIN Manado dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang dari jajaran pejabat di lingkungan IAIN Manado serta bagian koordinator barang dan jasa,…

By.

min read

iainmanado.official- Satuan Pengawas Internal menyelenggarakan Workshop Audit Barang dan Jasa pada hari Jum’at, 02 September 2022 di Swiss-belhotel Maleosan Kota Manado. Seperti diketahui bersama menurut laporan ketua panitia bahwa kegiatan ini didanai oleh DIPA IAIN Manado dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang dari jajaran pejabat di lingkungan IAIN Manado serta bagian koordinator barang dan jasa, perencanaan dan keuangan serta kegiatan ini bersifat full day. Adapun Narasumber kegiatan Workshop Audit Barang dan Jasa yaitu Nurendro Adi  Kusumo, SE., M.M., CAAE., Ak., CA, ACPA, CSFA, ERMAP (Kepala Subauditorat, perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara), Drs. Abdul Hamid Cebba, Ak., MBA., CPA., (Ketua Forum SPI PTKI), sedangkan Moderator kegiatanWorkshop Audit Barang dan Jasa yaitu Dr. Hj. Sri Murni, S.E., M.Si dan Prof. Dr. Herman Karamoy, SE., M.Si., Ak., CA.

Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan arahan serta membuka kegiatan via zoom meeting., karena bertepatan beliau ada kegiatan di luar. Kegiatan ini bertujuan untuk standarisasi barang sesuai SBM (Standar Biaya Masukan) dan SBK (Standar Biaya Keluaran), sehingga ada keseragaman RAB , jadi agar harga satuan barang yang seragam. Hal ini merupakan kinerja SPI selaku pengawasan keuangan serta BMN di lingkungan IAIN Manado yang akan meningkatkan prosedural dan tertib administrasi bagi kita semua. Diharapkan juga akan meningkatkan nilai kinerja IAIN manado mengenai Barang dan Jasa seperti diketahui kinerja kita dibawah 80%, sehingga perlu peningkatan secara masif. Setelah kegiatan ini diharapkan apa yang telah dipelajari dan diketahui akan dilaksanakan sesuai prosedural. Kita semua diharap tertib administrasi dan menghasilkan output rancangan pelaporan masing-masing. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan