,

BIMBINGAN AWAL PENERIMA KIP KULIAH TAHUN 2022: WAKIL REKTOR III INGATKAN BEGINI

Iainmanado.official-Rabu (07/09/2022). Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023 kampus IAIN Manado sudah dimulai pembelajarannya sejak 1 September 2022. Salah satu fasilitas beasiswa yang ada di IAIN Manado adalah Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah. Pada tahun ini berdasarkan kuota yang diamanahkan ke IAIN Manado dialokasikan 125 Beasiswa KIP-Kuliah untuk mahasiswa baru. 125 Mahasiswa tersebut mendapatkan bimbingan…

By.

min read

Iainmanado.official-Rabu (07/09/2022). Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023 kampus IAIN Manado sudah dimulai pembelajarannya sejak 1 September 2022. Salah satu fasilitas beasiswa yang ada di IAIN Manado adalah Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah. Pada tahun ini berdasarkan kuota yang diamanahkan ke IAIN Manado dialokasikan 125 Beasiswa KIP-Kuliah untuk mahasiswa baru. 125 Mahasiswa tersebut mendapatkan bimbingan awal atau arahan dari Wakil Rektor III pada Rabu, 09 September 2022 di Aula Rektorat. Musdalifah selaku Wakil Rektor III dalam sambutannya terhadap penerima beasiswa KIP adalah urgensi tentang penggunaan beasiswa sebaik mungkin. “125 mahasiswa yang terpilih dengan beasiswa KIP didasarkan dengan serangkaian rapat kepanitiaan yang sangat selektif. Tidak mudah dan tidak gampang menentukannya banyak tahap demi tahap dari seleksi berkas hingga kepanitiaan, bahkan hingga sudah diputuskan penerima KIP masih ada orang tua, bahkan mahasiswa yang bermohon untuk bisa mendapatkan KIP sambil menjelaskan kondisi keluarga dan harapan berkuliah” Tegas Musdalifah. Lanjut Musdalifah mengingatkan kepada penerima beasiswa KIP bahwasanya penggunaan fasilitas beasiswa KIP harus dimaksimalkan berdasarkan kebutuhan kuliah dan tidak untuk berfoya-foya.

Andi Yafie selaku Tim Akademik juga mengingatkan bahwasanya penerima mahasiswa KIP hendaknya memperhatikan kelengkapan berkas dari pengadaan buku tabungan hingga jangka panjang dalam LPJ setiap tahunnya. Baik Musdalifah atau Andi Yafie mengingatkan bahwasanya di setiap tahunnya dan akan ada evaluasi penerima KIP serta jika pada perkembangannya dianggap tidak layak untuk menerima akan digantikan dengan mahasiswa lain yang dianggap layak untuk menerima beasiswa KIP.
Mahasiswa penerima 125 beasiswa KIP ditentukan berdasarkan SK Rektor Nomor 920 Tahun 2022 tersebar pada empat Fakultas yakni 45 Mahasiswa dari FTIK, 40 Mahasiswa FUAD, 20 Mahasiswa FASYA, dan 20 Mahasiswa FEBI.

Tinggalkan Balasan