REKTOR HADIRI HARLAH FEBI IAIN MANADO KE-7 TAHUN

iainmanado.official- Harlah FEBI IAIN Manado yang ke-7 Tahun pada hari Senin, 17 Oktober 2022. Nampak hadir Wakil Rektor II, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si., Kepala Biro AUAK, Dr. Drs. Marwan Razak, M.Pd.I., Dekan Febi IAIn Manado, Dr. Rosdalina, M.Hum., Wakil Dekan Febi, Kabag Febi, para Dosen FEBI, Tendik dan Mahasiswa dari Organisasi. Laporan Ketua Panitia…

By.

min read

iainmanado.official- Harlah FEBI IAIN Manado yang ke-7 Tahun pada hari Senin, 17 Oktober 2022. Nampak hadir Wakil Rektor II, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si., Kepala Biro AUAK, Dr. Drs. Marwan Razak, M.Pd.I., Dekan Febi IAIn Manado, Dr. Rosdalina, M.Hum., Wakil Dekan Febi, Kabag Febi, para Dosen FEBI, Tendik dan Mahasiswa dari Organisasi.

Laporan Ketua Panitia kegiatan Bapak Sjamsuddin Antuli, S.Ag., M.A., Ekonomi Syariah bersinergi untuk Negeri merupakan tema dari harlah FEBI IAIN Manado yang ke-7 tahun. Anggaran merupakan sumbangan dari donatur sebesar Rp. 6.700.000,-. Donatur dari dosen, tendik dan mahasiswa. Pelaksanaan kegiatan akan dirangkaiakn dengan lomba-lomba dari beberapa bidang Futsal, bulu tangkis, yang terbuka untuk umum, bidang seni duta Ekonomi hanya diperuntukkan untuk mahasiswa Febi IAIN Manado, vokal lirik bernafas Islam, kemudian  piala bergilir Dekan untuk lomba debat ekonomi, Silahkan mendaftar langsung sesuai bidang kepada panitia.


Sambutan Dekan FEBI IAIN Manado, Dr. Rosdalina, M.Hum., 17 Oktober adalah harlah FEBI IAIN Manado. Febi adalah fakultas paling muda diantara Fakultas yang lainnya. Kita masih memiliki 8 tahun, untuk mewujudkan bagaimna FEBI IAIN Manado bisa unggul, profesional yang merupakan tugas kita semua. Dalam tri dharma kita telah mengimplementasikan mengenai multikultural sesuai visi IAIN Manado seperti moderasi beragama, dalam bidang penelitian/riset ada pula yang mengaitkan Ekonomi Syariah atau Perbankan Syariah dengan Multikultural pada masyarakat plural.

Selanjutnya yang ke-tiga mengenai pengabdian masyarakat para dosen telah melakukan melek teknologi di SMA Poigar, kedepan harus ditingkatkan dalam transfer ilmu berdasarkan riset yang telah dilaksanakan, jadi tidak monoton pada buku saja dari hasil riset mandiri atau litapdimas dapat dibagikan melalui peekuliahan. Kami juga memiliki 3 jurnal ilmiah jurnal Tasharruf akan melakukan reakreditasi sinta 2, Maqrizi telah mencapai 4 volume dalam satu tahun dan akan melakukan akreditas ke-tiga jurnal Kunuz juga akan melakukan akreditasi agar bertransformasi dari sinta 4 ke sinta 2. Jurnal tersebut agar menjadi Desimenasi keilmuan bagi dosen dan mahasiswa. Lulusan Febi IAIN Manado tercatat ada 358 Mahasiswa yang telah tersebar di mana-mana ada pula yang jadi PNS di IAIN Manado seperti Mayang di unit Keuangan.

“Maba untuk tahun 2022 tercatat terdapat 140 mahasiswa dari jumlah seluruh mahasiswa 966, yang ini hanya dari 2 prodi PS dengan ES, belum dibayangkan jumlah mahasiswa jika ada beberapa prodi lagi di FEBI IAIN Manado. Kami harap dengan harlah febi ini kalian bisa belajar dengan sungguh-sungguh denganimplementasi kurikulum MBKM. Kemudian diadakan lomba-lomba rangka harlah FEBI IAIN Manado untuk melihat bakat minat mahasiswa FEBI IAIN Manado. Dalam waktu seminggu ini FEBI off kegiatan kampus namun mahasiswa tetap datang ke kampus untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan untuk mengembangkan minat bakat non akademik.  Semoga Febi kedepan nya dapat membuka prodi baru atau disetujui pengajuan prodi kami” jelas Dekan FEBI.


Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, Ph.D., memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan lomba harlah FEBI IAIN Manado yang ke-7 tahun. Beliau memgucapkan selamat harlah bagi FEBI, semoga angka 7 membawa keberuntungan bagi FEBI IAIN Manado, kegiatan hrlah yang dirangkaiakan dengan berbagai bidang lomba ini dapat menjadi momen banyak hal untuk mengembangkan potensi akademik dan non akademik, pesan Rektor kepada Mahasiswa “gunakan masa kuliah untuk mengembangkan diri agar ketika lulus kuliah memiliki kemampuan seperti memiliki sertifikat debat, bahasa, dll.” Jelas Rektor. Rektor menyambut baik harapan-harapan FEBI IAIN Manado kedepannya. (Adm/AF)