,

MASYARAKAT WORI ANTUSIAS BERIKAN DUKUNGAN PEMBANGUNAN KAMPUS 2 IAIN MANADO DI WORI MINAHASA UTARA

Iainmanado.official-Kamis (27/10/2022). IAIN Manado menyapa warga Wori Minahasa Utara dalam rangka membahas keberadaan kampus II IAIN Manado. Perlu diketahui IAIN Manado dalam waktu dekat segera memiliki lahan baru yang dalam perencanaan akan digunakan kampus 2. Lokasi tersebut bertempat di desa Wori, Kabupaten Minahasa Utara. Berbagai proses baik dari survei lokasi, kelengkapan dokumen hingga pengajuan anggaran…

By.

min read

Iainmanado.official-Kamis (27/10/2022). IAIN Manado menyapa warga Wori Minahasa Utara dalam rangka membahas keberadaan kampus II IAIN Manado. Perlu diketahui IAIN Manado dalam waktu dekat segera memiliki lahan baru yang dalam perencanaan akan digunakan kampus 2. Lokasi tersebut bertempat di desa Wori, Kabupaten Minahasa Utara. Berbagai proses baik dari survei lokasi, kelengkapan dokumen hingga pengajuan anggaran ke Pusat sementara sudah dilakukan tinggal menunggu waktu yang tepat resmi IAIN Manado memiliki lahan kampus 2.

Hadir dari IAIN Manado dalam pertemuan tersebut di antaranya Wakil Rektor II, Kepala Biro AUAK, Dekan FUAD, Wakil Dekan I FUAD dan Tim Perencanaan dan Analis Keuangan Rektorat. Masyarakat Wori yang hadir di kegiatan tersebut sekitaran 35 orang yang di dalamnya ada Kepala Lingkungan, Hukum Tua, dan Kepala Camat. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Makan Tepi Pantai, Boulevard II.

Tampak masyarakat Wori ikut senang dengan kehadiran Kampus IAIN Manado di daerah mereka. Rektor IAIN Manado Delmus P. Salim menyampaikan dalam sambutannya bahwasanya kehadiran Kampus II IAIN Manado akan berdampak positif untuk warga setempat. “Kami sudah memproses segala sesuatu dalam melengkapi berkas-berkas pembelian dan kesempatan kali ini kami menyapa sebagai tetangga bermasyarakat. Karena kami IAIN Manado sangat perlu membangun dengan warga sekitar agar keberadaan IAIN Manado bisa disambut dengan baik oleh masyarakat karena masyarakat secara tidak langsung sebagai marketing untuk menyampaikan keberadaan kampus kami” Ungkap Rektor. Hal lain Rektor juga menyampaikan dengan keberadaan kampus II IAIN Manado tentu bagian dari proses peralihan dari Institut ke Universitas dan keberadaan Kampus II IAIN Manado di Wori akan terkonsentrasi pada jujuran umum atau humaniora seperti Pariwisata, Komputer atau lainnya.

Pertemuan tersebut diwarnai dengan dialog antara warga dengan pimpinan kampus, salah satunya warga menyampaikan agar IAIN Manado melakukan Rapat dengan warga dan mungkin ini bagian dari sosialisasi kampus. Warga lainnya juga menyampaikan bahwasanya mereka sangat menerima keberadaan kampus karena secara otomatis jika ada aktifitas khususnya pendidikan tentunya akan membuka peluang ekonomi untuk masyarakat sekitar kampus. (Adm/AA)