REKTOR IAIN MANADO MENJADI NARASUMBER DISEMINASI GAGASAN MODERASI BERAGAMA

iainmanado.official- Balai Pelatihan dan Pengembangan Agamana Makassar Kementerin Agama RI gelar kegiatan yang bertajuk Diseminasi Gagasan Moderasi Beragama di Kampus IAKN Manado,15 November 2022. Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Litbang Agama Makassar, Bpk Dr. H. Saprillah S.Ag., M.Si., kemudian acara dibuka dengan resmi oleh Rektor IAKN yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 Bpk Dr. Farno…

By.

min read

iainmanado.official- Balai Pelatihan dan Pengembangan Agamana Makassar Kementerin Agama RI gelar kegiatan yang bertajuk Diseminasi Gagasan Moderasi Beragama di Kampus IAKN Manado,15 November 2022.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Litbang Agama Makassar, Bpk Dr. H. Saprillah S.Ag., M.Si., kemudian acara dibuka dengan resmi oleh Rektor IAKN yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 Bpk Dr. Farno Billy Arthur Gerung, M.Th., dan Peserta perwakilan Mahasiswa dari setiap Prodi berjumlah kurang lebih 50 orang.

Adapun Narasumber pertama Ibu Dekan Fakultas Teologi  selaku kepala RMB IAKN pula, Pdt. Dr. Anita I. Tuela, M.Th., dalam kesempatan kegiatan ini ketua RMB IAKN menjelaskan Materi yang berjudul dari konsep falsafa “Sitou Timou Tumou Tou” (Merawat kemanusiam dalam Bingkai Kebinekaan).

Rektor IAIN Manado sebagai Narasumber kedua, dengan tema materi “Moderasi beragama” dikaji secara umum berkaitan dengan pertanyaan besar “kenapa moderasi beragama diperlukan?”. (Adm/AF)