“Mengenang Kepergian Dr. Ridwan Tabe, M.Si: Tahlil dan Doa Bersama Diadakan oleh IAIN Manado Melalui Zoom Meeting”

iainmanado.official- Pada hari Selasa, 09 April 2024, IAIN Manado menggelar acara takbir, tahlil, dan doa bersama untuk mengenang sosok tauladan, Dr. Ridwan Tabe, M.Si, melalui platform Zoom Meeting. Suasana haru biru menyelimuti momen tahlilan dan doa bersama, yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Dr. Sahari, M.Pd.I.

Kemudian Istri Almarhum dengan lirih menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan tahlilan yang dipanjatkan untuk almarhum, sambil memohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin pernah dilakukan oleh beliau baik sengaja maupun tidak. Dengan deraian air mata, beliau juga menyampaikan jika ada yang perlu diselesaikan mohon sampaikan kepada kami.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.HI, turut memberikan penghormatan terhadap almarhum, menjelaskan bahwa beliau adalah individu yang baik hati, tidak pernah mengeluh dalam menjalankan tugasnya, selalu tersenyum, dan tekun dalam pekerjaannya.

Hikmah takziah pun disampaikan oleh Dr. Syarifuddin, M.Ag, yang mengingatkan akan kehendak Sang Maha Kuasa dalam menjemput setiap manusia “Kullu Nafsin Dzaaiqotul Maut”, maka persiapkan bekal terbaik kita sebelum menghadap sang maha kuasa kelak.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si, juga memberikan testimoni tentang kontribusi almarhum di FEBI. Beliau mengungkapkan bahwa Dr. Ridwan Tabe sangat membantu di FEBI, tidak pernah mengeluh, dan selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan disiplin. Bahkan, saat melaporkan penyelesaian pekerjaan, beliau gigih ulet menunjukkan dedikasi dan integritasnya dalam bekerja.

Peserta yang hadir via Zoom Meeting, sebanyak 88 orang, terdiri dari kolega dari dalam dan luar IAIN Manado, menunjukkan rasa hormat dan cinta mereka terhadap almarhum. (Adm/AF)

Leave A Comment

Kontak

Jl. Dr. S.H. Sarundajang Kompleks Ringroad
+62 822 9665 5053
07:30 - 16:00 WITA
X