IAIN Manado Sukses Gelar Placement Test Bahasa Asing bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024

iainmanado.official- IAIN Manado sukses gelar kegiatan Placement Test Bahasa Asing untuk mahasiswa baru tahun akademik 2024 di Aula IAIN Manado pada 21 September 2024. Placement Test ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh UPT Pengembangan Bahasa IAIN Manado untuk menjaring mahasiswa baru yang memiliki potensi signifikan dalam bidang bahasa asing. Kegiatan Placement Test dibuka…

By

min read

WhatsApp-Image-2024-09-21-at-13.18.27-1024×768-1

iainmanado.official- IAIN Manado sukses gelar kegiatan Placement Test Bahasa Asing untuk mahasiswa baru tahun akademik 2024 di Aula IAIN Manado pada 21 September 2024. Placement Test ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh UPT Pengembangan Bahasa IAIN Manado untuk menjaring mahasiswa baru yang memiliki potensi signifikan dalam bidang bahasa asing.

Kegiatan Placement Test dibuka langsung oleh Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil rektor II IAIN Manado Dr. Salma, M.HI. dan dihadiri oleh Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Manado Dr. Muh. Husni Mubarak, M.Pd.I, dan jajaran panitia serta ratusan mahasiswa baru dari berbagai prodi dan fakultas.

Ketua Panitia Alimudin Rivai, M.Hum., menyebutkan dalam laporannya, kegiatan Placement Test ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan kompetensi bahasa asing Arab maupun Inggris di lingkungan IAIN Manado. Ucapan terima kasih pula disampaikan kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama dengan baik demi terlaksananya kegiatan dengan lancar.

Kepala UPT Pengebangan Bahasa IAIN Manado Dr. Muh. Husni Mubarak, M.Pd.I., menyebutkan dalam sambutannya bahwa Placement Test diharapkan dapat mengetahui level kemampuan awal bahasa asing mahasiswa baru dan untuk menjaring mahasiswa yang telah memiliki kemampuan bahasa asing yg memadai dengan memberikan bimbingan intensive bahasa asing.

Wakil rektor II IAIN Manado Dr. Salma, M.HI. menyebutkan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengindentifikasi kemampuan bahasa asing mahasiswa baru dengan bekerja sama dengan lembaga-lembaga bahasa baik nasional maupun internasional.

Kegiatan ini menandai komitmen IAIN Manado untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan fasilitas dan program yang mendukung kemampuan multi bahasa, sesuai dengan visi institusi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di kancah internasional.

Kontributor: UPB

Editor: AF

Tinggalkan Balasan