LPM IAIN Manado Gelar RTM: Sinergi dan Harmoni Organisasi untuk Keunggulan Berkelanjutan

iainmanado.official- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado sukses menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Manado Quality Hotel. Acara yang berlangsung mulai 23-24 September 2024 dengan mengusung tema “Bersinergi Membangun Harmoni Organisasi untuk Keunggulan yang Berkelanjutan,” dan dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, para Dekan, para Wakil dekan, Ketua Lembaga,…

By

min read

WhatsApp-Image-2024-09-23-at-10.35.30-1024×768-1

iainmanado.official- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado sukses menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Manado Quality Hotel. Acara yang berlangsung mulai 23-24 September 2024 dengan mengusung tema “Bersinergi Membangun Harmoni Organisasi untuk Keunggulan yang Berkelanjutan,” dan dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, para Dekan, para Wakil dekan, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Kaprodi dan Auditor.

RTM bertujuan untuk mereview hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2024, mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan yang belum sesuai dengan sasaran dan target yang ditetapkan, serta menyusun rekomendasi untuk peningkatan sasaran mutu pada periode mendatang. Tema yang diusung mencerminkan pentingnya sinergi antar bagian dalam organisasi untuk mencapai keunggulan yang berkelanjutan.

Dalam kegiatan tersebut, narasumber utama Rosihan Aslihuddin, M.A.B. dan Dr. Muhammad Tahir A., M.Th.I., memaparkan materi mengenai “Petunjuk Teknis RTM-IAIN Manado.” Mereka menjelaskan langkah-langkah teknis yang harus diikuti selama proses RTM untuk memastikan keselarasan antara audit mutu internal dan target yang ingin dicapai oleh institusi.

Selain itu, materi mengenai “Pelaporan Hasil AMI dan Survei” disampaikan oleh Rhyan Prayuddy Reksamunandar, M.Si. Beliau memaparkan temuan penting dari hasil audit dan survei yang dilakukan, serta poin-poin penting yang harus menjadi perhatian untuk peningkatan di masa depan.

Dr. Hj. Nur Fitry Latief, SE., MSA., Ak., CA., CGRM juga turut menjadi narasumber dengan membawakan materi terkait “Pelaporan Hasil Capaian Perkin dan Review RKA-KL.” Dalam sesi ini, beliau menjelaskan tentang capaian kinerja Perjanjian Kinerja (Perkin) dan melakukan review terhadap Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL), yang berperan penting dalam pengelolaan dan alokasi sumber daya di lingkungan IAIN Manado.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., dalam sambutannya menyatakan bahwa RTM ini menjadi kesempatan untuk memperkuat sinergi dalam organisasi. “Melalui RTM, kita dapat menyelaraskan pandangan antara pimpinan dan bawahan. Ini adalah jalan untuk menghilangkan ego kepemimpinan dan membangun harmoni di setiap lini organisasi. Saya mengajak semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab,” ungkap Rektor.

Dengan pelaksanaan RTM yang menyatukan berbagai perspektif dan keahlian, LPM IAIN Manado berharap dapat terus memperbaiki manajemen mutu dan mencapai keunggulan yang berkelanjutan, sejalan dengan visi dan misi institusi. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan