TMJ 2024: Lembaga Pers Mahasiswa IAIN Manado Latih Kader Pers yang Mandiri dan Profesional

iainmanado.official- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar kegiatan Training Manajement Jurnalis (TMJ) tahun 2024. Dengan tema “Melatih Kader Pers Sebagai Gaung Penyuara yang Independen, Kompeten untuk Menciptakan Mahasiswa Cakap Literasi” pada Selasa, 24 September 2024. Acara ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan jurnalistik yang kuat, independen, dan bertanggung jawab.…

By

min read

WhatsApp-Image-2024-09-25-at-09.27.48-1024×768-1

iainmanado.official- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar kegiatan Training Manajement Jurnalis (TMJ) tahun 2024. Dengan tema “Melatih Kader Pers Sebagai Gaung Penyuara yang Independen, Kompeten untuk Menciptakan Mahasiswa Cakap Literasi” pada Selasa, 24 September 2024. Acara ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan jurnalistik yang kuat, independen, dan bertanggung jawab.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 11 hari pelatihan ini dihadiri oleh peserta dari berbagai prodi yang ada di IAIN Manado. Mereka mendapatkan pelatihan langsung dari para jurnalis senior dan akademisi yang berpengalaman di bidang media dan komunikasi.

Fitriyani Hadju sebagai Ketua LPM IAIN Manado dalam sambutannya, menegaskan pentingnya TMJ sebagai wadah untuk mencetak kader pers yang tidak hanya kompeten secara teknis, tetapi juga mampu bersikap kritis dan objektif dalam menyampaikan informasi kepada publik dan dengan harapan akan terus bertambah semangat serta fungsi sebagi pers yang ada di kampus untuk membangun literasi untuk mahasiswa IAIN manado.

Acara TMJ 2024 diharapkan tidak hanya menciptakan kader pers yang siap terjun di dunia jurnalistik kampus, tetapi juga mahasiswa yang cakap literasi, mampu berpikir kritis, dan berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih melek informasi.

Turut hadir juga Kabag Umum dan Layanan Akademik, Mahdi, M.Si,  yang mewakili Rektor dalam membuka pelatihan ini. Beliau menyampaikan bahwa penting dalam meningkatkan kualitas pers mahasiswa di IAIN Manado. “Semoga para peserta mampu menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan, tidak hanya untuk kepentingan LPM, tetapi juga untuk pengembangan diri sebagai mahasiswa yang cerdas dan bertanggung jawab terhadap informasi,” jelasnya.

Dengan semangat independen, kompeten, dan berintegritas, TMJ 2024 menjadi langkah awal bagi para calon jurnalis kampus dalam menyuarakan kebenaran dan meningkatkan literasi di lingkungan kampus.

Kontributor: FP

Editor: AF

Tinggalkan Balasan