Pembukaan Placement Test, Bimbingan, dan Sertifikasi BTQ Maba IAIN Manado Resmi Digelar

iainmanado.official- Pada tanggal 19 September 2024, Ma’had Al-Jamiah IAIN Manado gelar acara pembukaan Placement Test, Bimbingan, dan Sertifikasi Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) bagi Mahasiswa Baru (Maba) IAIN Manado yang berlangsung di Masjid Al-Jamiah IAIN Manado. Acara ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengikuti serangkaian kegiatan tes, bimbingan, dan sertifikasi BTQ yang menjadi salah…

By

min read

iainmanado.official- Pada tanggal 19 September 2024, Ma’had Al-Jamiah IAIN Manado gelar acara pembukaan Placement Test, Bimbingan, dan Sertifikasi Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) bagi Mahasiswa Baru (Maba) IAIN Manado yang berlangsung di Masjid Al-Jamiah IAIN Manado. Acara ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengikuti serangkaian kegiatan tes, bimbingan, dan sertifikasi BTQ yang menjadi salah satu persyaratan kelulusan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Dr. Ikmal, S.Ag., M.Pd.I, memperkenalkan seluruh pengajar BTQ yang akan membimbing para mahasiswa. Ia menjelaskan bahwa proses dimulai dengan tes BTQ. “Tes akan dimulai besok, jika lulus, mahasiswa langsung mendapatkan sertifikat. Namun, bagi yang belum memenuhi syarat, akan mengikuti bimbingan hingga memenuhi standar yang ditetapkan,” ungkapnya.

Rektor IAIN Manado yang diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I, dalam pidatonya, menyampaikan harapan agar Allah SWT memberkahi seluruh rangkaian kegiatan ini. “Sertifikat BTQ ini menjadi salah satu syarat bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti ujian skripsi nanti. Oleh karena itu, ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai,” pesannya kepada para mahasiswa baru.

Acara ini turut dihadiri oleh para tenaga pengajar, murobbi, murobbiyah, serta musyrif dan musyrifah yang akan mendampingi mahasiswa dalam proses bimbingan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan