Rapat Tindak Lanjut RTM IAIN Manado: Percepatan Program Prioritas dan Pendampingan Pembuatan TOR

iainmanado.official- IAIN Manado menggelar rapat tindak lanjut Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Aula Rektorat IAIN Manado. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I., didampingi oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Mutmainah, M.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan merencanakan program yang telah dan akan dilaksanakan oleh setiap fakultas, lembaga, serta unit-unit…

By

min read

WhatsApp-Image-2024-09-26-at-11.55.23-1024×576-1

iainmanado.official- IAIN Manado menggelar rapat tindak lanjut Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Aula Rektorat IAIN Manado. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I., didampingi oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Mutmainah, M.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan merencanakan program yang telah dan akan dilaksanakan oleh setiap fakultas, lembaga, serta unit-unit di lingkungan IAIN Manado. (26/09)

Dalam rapat tersebut, Dr. Mutmainah menjelaskan secara rinci berbagai program yang sudah berjalan di masing-masing fakultas, lembaga, dan unit. Salah satu poin penting yang dibahas adalah kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) yang akan menjadi salah satu indikator pencapaian unggul di IAIN Manado. Beliau meminta agar Wakil Rektor I dan seluruh tim akademik memperhatikan penerapan kurikulum ini dalam proses pengajaran nantinya.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I., menegaskan pentingnya dukungan finansial dalam menjalankan seluruh program kerja. “Seluruh kegiatan butuh suntikan dana, dan semoga seluruh program kerja bisa dilaksanakan dengan baik serta dipertanggungjawabkan secara transparan,” ujar Dr. Salma. Beliau juga berharap agar pelaksanaan program tidak hanya terlaksana, tetapi juga memenuhi standar kualitas dan akuntabilitas.

Rektor IAIN Manado, Prof. Dr. Ahmad Rajafi, M.H.I., dalam kesempatan yang sama menegaskan agar semua pihak segera membuat daftar prioritas kegiatan yang perlu segera direalisasikan. “Buatlah pointer prioritas kegiatan yang perlu segera dilakukan,” ungkapnya. Beliau juga menyampaikan bahwa penyusunan Terms of Reference (TOR) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk setiap fakultas, lembaga, dan unit akan dimulai pada hari Senin, 30 September hingga 1 Oktober 2024, bertempat di Aula Rektorat IAIN Manado.

Rapat tindak lanjut ini dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, serta Kepala Unit di lingkungan IAIN Manado. Mereka bertugas untuk merumuskan dan menyusun TOR serta RAB yang akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan program-program prioritas ke depan. (Adm/AF)

Tinggalkan Balasan